Tuesday, January 21, 2014

Peta dan Rute Ke Pulau Tidung


Pulau yang menyajikan keanekaragaman biota hayati dan kecantikan pemandangan bawah lautnya ini sejatinya termasuk dalam kawasan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.



Dengan rasio kepadatan penduduk sekitar 3,8 km2 menurut BPS Jakarta sensus Penduduk 2010 lalu, Pulau Tidung yang masuk kecamatan Kepulauan Seribu Selatan ini merupakan pulau berpenghuni yang tersebesar seantero Pulau Seribu.

Snorkeling merupakan andalan wisata pulau ini setelah Jembatan Cinta. Biasanya Pulau Tidung Kecil menjadi sasaran untuk kegiatan ini, karena di sana ada spot menarik dengan susunan terumbu karang yang sangat indah.  Skill berenang anda diuji di sini (yang tidak bisa berenang pun sebenarnya bisa-bisa saja), dan jika anda memilih TAB Trip anda akan mendapatkan perlengkapan snorkeling lengkap plus kapal yang akan mengantar anda ke lokasi-lokasi snorkeling yang indah-indah, tanpa charge!!

Untuk rute ke Pulau Tidung, jika dilihat dari google maps, berjarak sekitar 50 kilo meter dari Pelabuhan Muara Angke, jarak ini lebih jauh dari pada Merak-Bakauheuni (28 km), silakan lihat langsung petanya di bawah ini.  Anda bisa memilih memakai kapal travel biasa atau memakai kapal cepat untuk bisa mencapai Pulau Tidung.



View Rute ke Pulau Tidung in a larger map

No comments:

Post a Comment