Sunday, January 19, 2014

Ciri Khas Wisata Air Pulau Tidung

Masih bicara tentang ciri khas Pulau Tidung, tapi kali ini adalah tentang kegiatan wisata air di pulau ini.
Paling tidak ada 5 wisata air yang menjadi ciri khas liburan ke Pulau Tidung.

Yang pertama, sudah pasti snorkeling atau menyelam di perairan pantai Tidung. Keindahan alam bawah laut pulau ini nyaris menyamai keindahan under water-nya pulau Bunaken. Dengan airnya yang jernih, anda bisa menikmati warna-warni biota laut di sini.

Berikutnya adalah ber-banana boat.  Kegiatan wisata air biasa sebenarnya, yang banyak terdapat di tempat-tempat wisata pantai lainnya, yaitu anda menaiki perahu karet yang berbentuk seperti pisang dan ditarik oleh boat bermotor.  Hanya saja bedanya, di sini anda akan diajak mengitari Pulau Tidung.  Mengitari pulau yang sebenarnya tidak seberapa luas ini dari laut merupakan pengalaman yang berbeda pastinya.

Yang ke tiga bisa dibilang ritualnya wisata air Pulau Tidung, yaitu lompat dari atas jembatan Cinta, terjun langsung ke laut. Tapi hati-hati ya.... pastikan tidak ada motor boat yang akan melewati bawah jembatan, karena pernah terjadi kecelakaan akibat wisatawan yang terlalu bersemangat terjun tanpa lihat-lihat speed boat yang melaju kencang. Alhasil, bukannya senang berlibur ini malah masuk rumah sakit.

Kegiatan berikutnya adalah mengayuh kano. Satu kano diisi maksimal dua orang. Akan jadi kegiatan yang menyenangkan jika anda berkano berduaan bersama dengan pasangan yang anda kasihi.

Yang terakhir adalah sepeda air.  Jadi ada bersepeda (di darat) keliling pulau Tidung, nah ini sepeda air, biasa disebut juga becak air.  Anak-anak biasanya suka permainan yang ini, apa lagi remaja yang baru-baru jadian :)

No comments:

Post a Comment