Monday, January 20, 2014

Jembatan Cinta Landmark nya Pulau Tidung

Jembatan Cinta tak ayal lagi merupakan landmark nya Pulau Tidung.  Jembatan yang pada September 2012 lalu pernah terbakar ini, merupakan daya tarik wisata di pulau ini.  Banyak karya-karya puisi muda-mudi yang sedang dilanda asmara dihasilkan dari inspirasi berjalan menyusuri Jembatan Cinta ini. Banyak mitos juga yang dipercaya oleh para remaja dari Jembatan Cinta, salah satunya katanya dengan melompat dari atas jembatan ke laut sambil meniatkan keinginan yang baik-baik terhadap pasangannya, maka niatnya akan terwujud.

>> Sekilas info, dapatkan Paket Murah Pulau Tidung di sini <<


Jembatan ini sejatinya dibangun adalah untuk menghubungkan dua pulau, yaitu Pulau Tidung Besar yang berpenghuni dengan Pulau Tidung Kecil yang tidak berpenghuni. Dengan panjang sekitar 700-800 meter, jembatan ini mengalami beberapa kali perbaikan.  Perbaikan yang terakhir terjadi di tahun 2012 pasca kebakaran, dan diperkirakan akan bertahan selama 15 tahun ke depan.

Saat anda menyusuri Jembatan Cinta, ada bagian yang dibuat lebih tinggi sekitar 5 s/d 8 meter dari permukaan laut tergantung debit air saat itu, dengan kedalaman dasar laut sekitar 4-5 meter. 

Air yang jernih dan tenang biasanya menggoda para remaja yang belum memiliki pasangan, untuk meloncat ke bawah sambil berdoa agar cepat menemukan cinta sejati mereka.  Siapa percaya? Coba saja sendiri :)

No comments:

Post a Comment